Home » » Kerjasama Univ.Brawijaya dengan UNeg.Gorontalo dan Pemkab Kotabaru Kalsel

Kerjasama Univ.Brawijaya dengan UNeg.Gorontalo dan Pemkab Kotabaru Kalsel

Written By Unknown on Sunday, September 23, 2012 | 9/23/2012

(kiri-kanan) Rektor UNG Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd., Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito serta Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani, S.Sos, M.Si
Kamis (13/9) bertempat di Ruang Pertemuan Lantai VII Gedung Rektorat UB. Universitas Brawijaya (UB) melakukan penandatanganan piagam kesepahaman bersama (MoU) dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan juga Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito bersama dengan Rektor UNG Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd. serta Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani, S.Sos, M.Si.
Dalam sambutannya Rektor menuturkan bahwa UB selama ini telah banyak melakukan kerja sama, baik itu dengan sesama perguruan tinggi maupun dengan pemerintah dan instansi-instansi di seluruh Indonesia. Kerjasama tersebut tidak hanya meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat tetapi juga pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia. Seperti misalnya kerja sama UB dengan instansi pemerintahan lewat jalur kemitraan daerah, juga kerjasama penyaluran beasiswa dari instansi-instasi mitra UB. Yogi berharap kerja sama ini betul-betul dapat di realisasikan dalam rangka untuk kemajuan bersama mengingat UB seperti halnya perguruan tinggi lainnnya memiliki ilmu dan teknologi baru yang dapat diimplementasikanan kepada masyarakat.
Sementara itu Rektor UNG Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd. dalam sambutannya menuturkan bahwa kerjasama UNG dengan UB sebenarnya sudah berlangsung misalnya pada S1 hukum UNG yang dibina langsung bekerja sama dengan FH UB. Syamsu berharap kerja sama dengan UB akan dapat berkembang dan terus dilaksanakan terutama tentang kegiatan kemahasiswaan mengingat UB di tingkat Nasional memang telah memiliki prestasi yang menonjol, "Semua apapun usaha di kampus yang tidak berdampak pada mahasiswa merupakan sesuatu yang sia-sia. Oleh karena itu UB menjadi tempat yang tepat untuk sharing dalam pengembangan kreativitas dan onovasi mahasiswa." ujarnya.
Sedangkan Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani, S.Sos, M.Si. menuturkan rencana kerja sama dengan UB merupakan salah satu upaya Kabupaten Kotabaru dalam mengejar kemajuan dan memecahkan masalah-masalah yang ada. Dengan luas wilayah yang besar, Kabupaten Kotabaru membutuhkan pengelolaan sumber daya oleh orang-orang yang berpengalaman, ahli dan berpendidikan. Oleh karena itu kerja sama dengan perguruan tinggi seperti UB sangat diperlukan mengingat perguruan tinggi merupakan pusat tenaga ahli khususnya akademisi. "Untuk tahap awal kajian-kajian kerja sama dengan UB khusus disektor perkoperasian UMKM, tetapi tidak menutup kemungkinan kajian-kajian di bidang lain," pungkasnya. [ronny]

Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger