Home » » Langkah Kecil untuk Perubahan Besar. ( Act -1- )

Langkah Kecil untuk Perubahan Besar. ( Act -1- )

Written By Ikhsan Firdaus on Friday, March 20, 2015 | 3/20/2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Media Sosial yang bernama Facebook semakin waktu terus bertambah anggotanya, tak terkecuali, semua orang berniaga, berfose, mengenang dan melemparkan opini lewat media ini. Meskipun begitu, tidak sedikit yang tertipu berniaga di medsos ini karena rendahnya pemahaman tentang IT sehingga dengan mudahnya percaya begitu saja, jadi patut pula bagi penggunanya untuk berhati-hati.

Bermula, ketika saling share status, saling sapa dan berujung pada pertemuan kecil untuk mewujudkan dalam sebuah organisasi sosial masyarakat. Tepatnya 2 Februari 2015, komunitas kecil terbentuk berlabel Komunitas FB Kotabaru Sa-ijaan Peduli, beranggotakan anak-anak muda-mudi Kabupaten Kotabaru yang memiliki sedikit kepedulian saling berbagi kepada sesama yang ada dilingkungan masing-masing.

Launching group pada tanggal 7 Februari 2015, dengan aksi Tebar Buku Tulis untuk anak-anak Sekolah Dasar yang tidak mampu dan pembagian Sembako. Alhamdulillah, 5 hari setelah terbentuk tanggapan para donatur cukup baik, dengan menyiapkan 240 Buku Tulis yang dibagi menjadi 77 Paket yang disalurkan ke Sekolah Dasar; SDN Sigam, SDN 3 Baharu Selatan dan Madrasyah Ibtidaiyah Negeri yang kesemuanya berada di Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. 
Sementara untuk pembagian sembako, kita mendapatkan 3 Paket sembako yang dibagi di Wilayah Campa Jawa Tirawan, Baharu Selatan dan Minapuri Perikanan Kabupaten Kotabaru. Dihari yang sama pula, diadakan baksi sosial ke masjid yang berada di Campa Jawa bekerjasama dengan pengelola dan masyarakat sekitar.

Kegiatan Komunitas FB Kotabaru Sa-ijaan Peduli, juga di liput oleh salah satu media yang kebetulan Bapak Deddy Amrullah sangat mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini, beliau (Deddy BigGuys Amir) bersedia turut serta dalam kegiatan - kegiatan group selanjutnya.

Komunitas sosial semacam ini memang dibutuhkan ekstra tenaga dan perasaaan, karena memang tidak ada kepentingan pribadi apalagi menjadikannya sebuah profit bagi anggotanya. Hanya saja, ada kepentingan manusiawi yang kita emban bersama, kepentingan-kepentingan pribadi, keluarga dan kroni sudah cukup banyak yang ada di rencana kita, tidaklah muluk bila menyisihkan waktu dan pendapatan kita untuk saling berbagi dan merasakan kebahagiaan bersama orang-orang yang taraf hidupnya tidak seberuntung kita.

Kegiatan berikutnya adalah pembagian sembako dan alat-alat perlengkapan Sekolah khusus SD yang berada di Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. Aksi akan di laksanakan tanggal 21 dan 22 Maret 2015. Sampai hari ini tanggal 20 Maret 2015, dana yang kita peroleh sebesar Rp. 550.000,- (Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), dengan dana yang seadanya ini kita akan alokasikan kepada yang benar-benar layak menerimanya. 

Inilah Langkah Kecil untuk sebuah Perubahan Besar, Tidak ada popularitas kepentingan, semoga saja akan ada tangan-tangan kebaikan yang datang dari arah yang tidak terduga, agar semakin banyak orang-orang yang terselamatkan. 

Kotabaru, 20 Maret 2015.




Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger