Home » » Peci Sholat ukuran No. 4 ( Act - 2 - )

Peci Sholat ukuran No. 4 ( Act - 2 - )

Written By Ikhsan Firdaus on Wednesday, April 01, 2015 | 4/01/2015

Alhamdulillah....., 

Rangkaian aksi Group Kotabaru Sa-ijaan Peduli memasuki session II, setelah aksi kami yang pertama Launching Group Langkah Kecil untuk Perubahan Besar. ( Act - 1 - ) menuai dukungan dari semua kalangan, terbukti dengan bertambahnya donatur yang berperan dalam kegiatan kita kali ini.

Rangkaian aksi dari tgl 22-24 Maret 2015 digelar dengan membagikan 5 Paket Sembako  dan pembagian buku tulis ke 9 Sekolah Dasar yang ada di Wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. 
Support aksi kita kali ini adalah SKPD Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Bpk. Noor Ipansyah (Direktur PDAM Kab.Kotabaru  NoorIpansyah Ikas ), Bpk. Idamsar Ajjah PT.Adhiguna Kotabaru, Guru-guru dan Pengelola SDN Baharu Selatan 2 Kab. Kotabaru.

Istana guru ngaji
Seorang Kakek tua tinggal jauh dari pemukiman warga, beliau  tinggal diatas sepetak tanah  milik warga. Beliau seorang guru ngaji di kampung itu, Wajahnya  sumringah penuh bahagia, meskipun terlihat sangat tidak layak untuk ditempati.
Kami bertamu dengan menyerahkan ala kadarnya sembako titipan, beliau bertanya " Adakah Peci buat Sholat ukuran Nomor 4 ". Kami pun tersentak, kami tengok kedalam tampak sajaddah dan baju koko menggantung diatas kelambu kumal miliknya.  

Single Parent, anak beliau masih kecil bekerja di laut
Petuah beliau sangatlah bermakna, kehidupan adalah anugerah dan titipan maka bersyukur dan bersabar adalah kuncinya. Maka, kemiskinan bukanlah kehinaan, pun kekayaan bukanlah kemuliaan, letak semua itu adalah Syukur dan mengabdi pada Sang Esa.
 
Nenek Tua tinggal sendiri
Tak punya Akte, Gadis 9 Tahun belum sekolah
Target sembako kita kali ini adalah orang-orang tua yang sudah tidak kuat lagi bekerja, janda dengan keterbatasan ekonomi, ibu-ibu tua yang terbaring sakit tak faham BPJS, juga anak-anak dipelosok yang tak mengenyam pendidikan seusianya.

Kaki beliau bengkak tak bisa gerak
Mungkin saja, apa yang kita berikan tidaklah seberapa hanya mampu bertahan secukupnya, inilah upaya kecil yang kita lakukan, paling tidak kita belajar dari keadaan, hidup hari ini tak sebaik kira kita.

Demikian pula, Anak-anak usia Sekolah Dasar merupakan target utama kita, kami membagikan 90 Paket Buku tulis diisi 5 buah buku tulis per paketnya, disetiap sekolah kami bagikan masing-masing 10 Paket Buku tulis. Antusias anak-anak kita begitu kami datang kesekolah mereka, dengan dibantu oleh Kepala Sekolah dan dewan guru untuk memilih 10 orang anak-anak SD yang berfrestasi namun tidak mampu.










Dari sekolah-sekolah yang dikunjungi, para dewan guru menyambut baik kegiatan ini, ada pula yang menyarankan agar bantuan berupa tas, sepatu dan seragam sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu, bahkan beliau para dewan guru siap membantu mendata anak-anak yang wajib mendapatkan bantuan.

Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut, mudah-mudahan ALLAH SWT dan RasulNYA memberikan Kekuatan dan Petunjuk kepada kita semua. Amiin Yaa Robbal A'lamin.

Kotabaru, 1 April 2015.










Share this article :

+ komentar + 1 komentar

jangan lupa berkunjung ya :D
>> http://sofiaberbagi.blogspot.com/
>> http://toko-01.blogspot.com/

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger