Home » » Ketua DPRD Kotabaru,harapkan pelayanan listrik merata

Ketua DPRD Kotabaru,harapkan pelayanan listrik merata

Written By Ikhsan Firdaus on Thursday, March 07, 2013 | 3/07/2013


kandprd 259x300 Ketua DPRD Kotabaru,harapkan pelayanan listrik merata Pemenuhan akan kebutuhan listrik masuk Desa akan sangat diharapkan merata oleh masyarakat banyak, bukan hanya dilingkungan perkotaan saja, melainkan pada Desa Desa terpencil juga semestinya bisa menikmati agar mereka bisa merasakan langsung.
Para wakil rakyat yang duduk di DPRD mengharapkan PT. PLN (Persero) Kotabaru bersama-sama perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru bisa menuntaskan pelayanan listrik terutama bagi masyarakat di daerah terpencil, agar bisa merata disemua lini masyarakat.
Dikatakan oleh salah satu kader partai Golkar yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, H. Alfidri Sufian Noor, bahwa selama ini listrik dinikmati oleh sebagian besar masyarakat di perkotaan, sementara masyarakat di daerah terpencil masih banyak belum merasakannya, dan hal itu jelas akan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah.
Alfidri berharap, pihak PLN bisa turun langsung ke daerah-daerah terpencil, untuk melihat secara langsung seberapa besar harapan masyarakat bisa menikmati aliran listrik dari PLN, dan itu harus dilakukan guna untuk kepentingan masyarakat banyak disuatu Desa yang di anggap jauh dari lingkungan perkotaan.
“Masih banyak juga Desa terpencil di Kecamatan yang lain hingga saat ini masih belum mendapatkan pelayanan listrik dari PLN, dan itu harus dipikirkan secara bersama bagaimana pemerataan bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.
Dilanjutkannya lagi, ia mencontohkan pada salah satu Desa yakni Sembilang dan beberapa Desa sekitarnya di Kecamatan Kelumpang Tengah hingga saat ini belum menikmati aliran listrik dari PLN, sehingga mereka akan sangat kesulitan dalam keperluan penerangan yang langsung diberikan dari PLN setempat. Jika Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menemui masalah anggaran atau program listrik yang terbatas maka diharapkan bisa menggandeng perusahaan yang beroperasi di daerah tersebut untuk menyisihkan sebagian daya atau listriknya untuk warga sekitar, untuk sama-sama menikmati listrik dengan baik.
Walaupun di sadari dengan baik tidak semua Desa terpencil dapat terlayani, namun demikian dengan cara tersebut diharapkan bersama jumlah masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan listrik akan berkurang.
“Kasihan warga yang belum mendapatkan aliran listrik, dari dulu sampai sekarang selalu mengharapkan, namun harapan tersebut tak pernah kunjung datang khsususnya bagi masyarakat pedesaan yang memang belum mendapatkan pasokan listrik,” jelasnya.
Bagi masyarakat yang tinggal di daerah yang belum terjangkau aliran listrik, sebagian mereka menggunakan listrik dengan mesin pembangkit diesel, mau tidak mau cara itu harus dilakukan mengingat kebutuhan akan listrik pada masa sekarang sangat dirasa penting untuk dinikmati oleh masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari.
“Sedangkan bagi masyarakat kurang mampu, dengan sangat terpaksa mereka harus menggunakan penerangan dengan lampu teplok atau petromak, yang jelas untuk penerangan dirumah-rumah penduduk,” pungkasnya. (Her)http://www.deliknews.com/
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger