Home » » Ketua DPRD Kotabaru,Harapakan Pengawasan Galian C Optimal

Ketua DPRD Kotabaru,Harapakan Pengawasan Galian C Optimal

Written By Ikhsan Firdaus on Thursday, March 07, 2013 | 3/07/2013

Ketua DPRD KOTABARU KALIMANTAN SELATAN Ketua DPRD Kotabaru,Harapakan Pengawasan Galian C OptimalKotabaru - Pengawasan pada peirijinan khususnya kepada Galian C diharapkan harus lebih ditingkatkan lagi, mengingat selama ini menurut penilaian DPRD Kabupaten Kotabaru masih kurang maksimal sehingga apa yang diharapkan bersama tidak bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.
Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru H. Alfidri Sufian Noor saat ditemui diruang kerjanya ,mengatakan “Selama ini pengawasan untuk perijinan Galian C dinilai belum maksimal dan tidak sesuai dengan apa yang ada dilapangan ”
“Sewaktu kami melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik Jawa Timur, disana dilihat bahwa sistem yang dipakai sangatlah bagus dalam setiap pengawasan yang mereka lakukan, selain itu juga ada permudahan dalam mengeluarkan perijinan yang akan dibuat,” ujarnya jelas
Dilanjutkannya lagi, sehingga dalam pengawasan yang dilakukan tentunya akan sangat membantu karena dari awal sudah terkontrol dengan baik berdasarkan perijinan yang mereka ajukan kepada intansi yang memang berwenang dalam hal tersebut.
“Sedangkan untuk pihak yang dinilai sama sekali melakukan aktifitas Galian C tanpa ijin, maka jelas mereka akan menutup tempat usahanya sebagai pelanggaran aturan yang telah dibuat oleh pemerintah disana,” tambahnya.
Sementara untuk daerah Kabupaten Kotabaru, yang terlihat hanya dari Dinas Pendapatan saja yang melakukan pengawasan tersebut, seharusnya juga dari Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kotabaru bisa lebih berperan aktif dalam melakukan upaya itu dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan pengawasan pada bidang Galian C.
Oleh karenanya yang berkaitan dengan hal tersebut, Alfidri selaku Ketua DPRD Kotabaru meminta agar dari Dinas Pendapatan dan juga Dinas Pertambangan dan Energi bisa untuk bekerjasama dan saling berkoordinasi dalam hal pengawasan yang dilakukan agar apa yang diharapkan oleh Pemerintah bisa tercapai dengan tujuan yang baik, karena sangat jelas di Kabupaten Kotabaru banyak dari perusahaan yang melakukan kegiatan yang berkaitan dengan Galian C.
“Kalau pengawasan dalam bidang Galian C bisa lebih maksimal, tentu pemasukan pendapatan daerah juga akan bertambah dengan baik,” pungkasnya.
(Her) http://www.deliknews.com/
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Ide bagus, Semoga berjalan dengan semestinya.

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger