Home » » Bupati Kotabaru Resmikan PLN Di Pamukan Barat

Bupati Kotabaru Resmikan PLN Di Pamukan Barat

Written By Ikhsan Firdaus on Thursday, March 07, 2013 | 3/07/2013

Bupati Kotabaru , Irhami Ridjami (dok/her)
Kotabaru – Sudah berpuluh tahun lamanya  warga Desa Marga Jaya, Desa Sengayam dan Desa Masangsari   Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan, tidak pernah merasakan penerangan listrik, akibatnya aktivitas masyarakat pun ikut terganggu dan baru tahun 2013 masyarakat tiga desa di Pamukan barat itu , akhirnya bisa tersenyum bahagia.
Bupati Kotabaru 300x300 Bupati Kotabaru Resmikan PLN Di Pamukan BaratHal Itu dikarenakan , beberapa tiang listrik yang terpancang di sepanjang jalan Provinsi, mulai dari Desa Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat hingga Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat yang merupakan proyek pusat akan segera berfungsi .
Jaringan listrik yang dayanya disuplai dari pembangkit Listrik milik PT. Alam Raya itu , telah diresmikan Bupati Kotabaru Irhami Ridjani, Senin (4/2) kemarin.
Kasubag Humas Pemerintah Kabupaten Kotabaru , Pebriyantan Sitepu , membenarkan jaringan listrik yang dayanya disuplai dari perusahaan, sudah diresmikan bupati.
Sementara itu , Humas PT PLN Wilayah Kotabaru M Jimmy ,menyatakan ” daya listrik dari mesin pembangkit milik PT Alam Raya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Pamukan Barat  sebesar 1 Mega Watt (MW)”
Menurut Jimmy, walau hanya cuma kapasitas sebesar itu. Namun daya tersebut sudah mampu melayani setidaknya 800 pelanggan lebih.
“Sistem pengelolaan yang kita lakukan sama halnya dengan pembangkit milik PT. ITP Tarjun. PLN membeli daya dan melakukan pengelolaannya,” ujar Jimmy.
Dalam kesempatan yang sama ,  Bupati Kotabaru juga meresmikan PDAM Desa Marga Jaya dan KUD Bina Tani Mandiri di Kantor Kecamatan Pamukan Barat, serta di lanjutkan dengan peresmian pertanian  Desa Marga Jaya di perkebunan kacang kedelai seluas 6 Ha dan sekaligus panin pertama yang di pimpin langsung oleh Bupati Kotabaru Irhami Ridjani.
Zainudin , Kepala Desa Marga Jaya memaparkan, mudah-mudahaan kedepanya Desa Marga Jaya semakin maju dengan di dukungnya usaha pertanian, kita sudah siapkan lahan untuk usaha Pertanian 100 Ha, saat ini masyarakat kami mengembangkan jenis palawija tapi yang kami utamakan untuk jangka panjang yaitu karet nantinya. tutup dia  (Her/red/mq) http://www.deliknews.com/
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger