Home » , » 10 PARPOL PEMILU 2014

10 PARPOL PEMILU 2014

Written By Unknown on Tuesday, January 15, 2013 | 1/15/2013

Senin (14/1/2013) Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan pengundian Nomor Urut partai peserta pemilu 2014. Meskipun masih ada ‘gugatan’ dari partai-partai yang tidak lolos verifikasi factual dan admistrasi, KPU tetap melanjutkan agenda tahapan pemilu. Harapan kita mudah-mudahan dengan mengecilnya jumlah partai maka akan semakin minim pula ongkosnya, dan semoga saja kedepannya Indonesia semakin kokoh dengan Bhinneka Tunggal Ika, kita berharap dan percayakan kepada 10 Lambang ini.

Berikut 10 Parpol yang tanding pada tanggal 9 Aprfil 2014 : (ayo jagoin siapa)
  1. Partai Nasional Demokrat (NasDem)
    “Nomor 1 bagi kami adalah berkah. Kita percaya, meskipun ini bukan takhayul, bahwa semuanya itu sangat tergantung kinerja kita. Dengan nomor 1, Insya Allah ini menjadi modal kita untuk berkomunikasi dengan masyarakat,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto.
  2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
    “Alhamdulillah dapat urut nomor dua, nomor 2 adalah lambang perdamaian. Yaitu Piss, lambangnya V, Jadi ini nomor kemenangan” ujar Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kepada wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai mengambil nomor urut.
  3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
     “Nomor ini sesuai dengan target PKS dalam pemilu 2014 nanti bahwa PKS menargetkan perolehan suara tiga besar. Semoga nantinya target suara tiga besar tersebut bisa PKS raih di 2014,” kata Politikus senior PKS, Hidayat Nurwahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.
  4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
    “Nomor ini adalah bukti PDI-P selama ini konsisten memperjuangkan empat pilar kebangsaan. Itu juga pertanda kita menang di empat penjuru mata angin di Nusantara,” kata Sekretaris Jenderal PDI-P, Tjahjo Kumolo di kantor KPU, Jakarta.
  5.  Partai Golongan Karya (Golkar)
    “Allah punya rahasia, manusia tidak bisa membaca. Nomor urut lima bisa jadi nomor satu. Kita kan tidak tahu, yang penting berusaha,” kata Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal “Ical” Bakrie di kantor KPU, Jakarta.
  6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
    “Angka 6 berarti sangat besar bagi kami di tahun 2014. Partai Gerindra, lahir tanggal 6 Februari, dapat nomor urut untuk Pemilu 2014 nomor 6 dan pada 2014 genap berusia 6 tahun,” kata politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta,
  7. Partai Demokrat (PD)
    “Ini bukan undian bukan klenik, karena itu angka tujuh yang kami syukuri. Kami yakin angka tujuh membawa berkah,” kata Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum, kepada wartawan, usai pengambilan nomor urut di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.
  8. Partai Amanat Nasional (PAN)
    “Semua nomor buat kami adalah nomor bagus. Apapun nomornya Insya Allah itu pilihan terbaik yang diberikan dari Yang Maha Kuasa,” ujar Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarnokepada merdeka.com, Jakarta,
  9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
    “Angka sembilan memiliki tempat khusus dalam umat Islam, dalam lambang NU ada bintang sembilan, penerus Wali Sembilan (Wali Songo) dan seterusnya. Ini tidak bermaksud takhayul,” kata Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy di Kantor KPU, Jakarta,
  10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
    “Kami harapkan perolehan suara Hanura pada Pileg nanti akan sama dengan produktifitas gol yang dibuat oleh Messi yang juga menggunakan nomor punggung 10,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Saleh Husein di Gedung DPR, Senayan, Jakarta
sumber : kompas.com

Semua perwakilan parpol sumringah ketika mendapatkan urut-urutan nomor diatas dengan segala penafsirannya. Adapula yang celetukan, “inilah cermin demokrasi togel” (kompasiana). Cuek dah... semoga 10 partai ini bisa mempresentasikan corak Indonesia dan kemenangan yang diraih nantinya bukan untuk kepentingan pribadi, golongan dan kelompoknya. 
Akankah partai ‘golongan putih’ menjadi pemenang ? Tentu TIDAK. andalah penentunya kawan :mrgreen:

Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger