Home » » Pemkab Kutai Timur-Kemenpera Bangun 500 Rumah PNS

Pemkab Kutai Timur-Kemenpera Bangun 500 Rumah PNS

Written By Ikhsan Firdaus on Saturday, December 15, 2012 | 12/15/2012

Ilustrasi. (Foto: Corbis)
Ilustrasi. (Foto: Corbis)

JAKARTA - Pemkab Kutai Timur menggandeng Perumnas dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk membangun rumah bagi 500 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah tersebut. Bupati Kutai Timur Isran Noor mengatakan, program pembangunan rumah ini merupakan komitmen Pemkab Kutai Timur, Perumnas dan Kemenpera.

“Sebenarnya program ini bisa dilakukan di semua Kabupaten, karena sebenarnya toh sumber dana sudah tersedia, sehingga daerah tidak perlu mengeluarkan biaya, misalnya dari perbankan,” kata Isran dalam keterangannya, Jumat (6/7/2012).

Ditambahkan Isran, ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi kabupaten-kabupaten lain yang ingin turut serta dalam program ini.

"Yang paling penting adalah ketersediaan lahan dan infrastrukturnya, jangan sampai hanya ada lahannya, namun lokasinya jauh dari kota dan jalannya juga tidak memadai," katanya.

Kerjasama ini ditandai oleh penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Kutai Timur dengan pihak Perumnas dan Kemenpera yang masing-masing diwakili Teddy Robinson Siahaan sebagai Direktur Pemasaran Perumnas dan dan Pangihutan Marpaung selaku Deputi Bidang Perumahan Formal Kemenpora.

Sementara itu, Deputi Bidang Perumahan Formal Kemenpora, Pangihutan Marpaung mengatakan, pembangunan rumah ini akan menjadi kelanjutan dari pembangunan rumah PNS yang sudah lebih dahulu di Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

"Peletakan batu pertama untuk pembangunan 1.500 rumah bagi PNS sudah dilakukan di Maluku Utara," kata dia. (ade)
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger