Home » » Pemda Diminta Alokasikan Dana Program Perumahan

Pemda Diminta Alokasikan Dana Program Perumahan

Written By Ikhsan Firdaus on Saturday, December 15, 2012 | 12/15/2012



Jakarta—Propertykita: Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) meminta Pemerintah daerah (Pemda) untuk dapat mengalokasikan dana untuk pelaksanaan program perumahan bagi masyarakat miskin di daerahnya masing-masing. Disamping itu, Pemda ke depan juga diharapkan dapat ikut berpartisipasi aktif khususnya dalam penunjukkan tim pendamping program perumahan serta pengawasan program perumahan di lapangan.
Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Perumahan Swadaya jamil Ansari saat memberikan sambutan pengarahan dihadapan sejumlah Bupati  pada  acara Penandatanganan Surat Pernyataan komitmen Pemda Dalam Penanganan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak layak huni di Kantor Kemenpera, Jakarta, Kamis (10/5). Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Konawe, Gowa, Kebumen, Sorong, Mamasa, Tanggamus, Pelalawan, Bener Meriah, Maybrat,  Buru Selatan, Kebumen, Maros, Way kanan, Belitung Timur, Aceh Singkil, Kolaka, Manggarai, Sintang, dan Buleleng.

“Kami mengajak Pemda untuk berkomitmen dalam Program Pembangunan Rumah Swadaya untuk masyarakat miskin di daerahnya.  Oleh karena itu, kami harap Pemda bisa mengalokasikan dana untuk program perumahan meskipun jumlahnya tidak terlalu besar,” ujarnya.
Jamil Ansari menjelaskan, dirinya  memahami bahwa dana yang dimiliki Pemda tidak terlalu besar.  Oleh karena itu, Kemenpera juga akan memberikan bantuan stimulan perumahan swadaya kepada Pemda
"Kalau kami siap menyalurkan dana stimulan maka Bupati sanggup membantu berapa ribu rumah orang miskin?. Jika dulu paradigma perumahan swadaya menekankan bantuan pada masyarakat berpenghasilan rendah, saat ini targetnya adalah masyarakat miskin,” tandasnya. 
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger