Home » » BALIKPAPAN raih penghargaan Wahana Tata Nugraha

BALIKPAPAN raih penghargaan Wahana Tata Nugraha

Written By Ikhsan Firdaus on Saturday, December 15, 2012 | 12/15/2012


BALIKPAPAN: Kota Balikpapan kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), yaitu penghargaan sebagai kota yang tertib lalulintasnya, “Penghargaan ini sudah ke-17 diraih Balikpapan,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Balikpapan Sudirman di Balikpapan, Senin, sambil menambahkan Wali kota Rizal Effendi yang akan menerima langsung penghargaan tersebut di Jakarta pada Selasa (29/5).

Pada acara pemberian penghargaan dari Kementerian Perhubungan itu selain Wali Kota juga didampingi Kabag Humas Sudirman bersama Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Kasat Lantas Polres) Balikpapan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sigit Arimbawan dan Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Suseno.
Kota minyak ini juga tengah menunggu pengumuman Adipura, penghargaan untuk kota yang bersih. Balikpapan juga hampir setiap tahun meraih penghargaan tersebut.
“Mudah-mudahan ya. Kita semua, terutama Dinas Kebersihan dengan pasukan orange-nya sudah bekerja sangat keras untuk menjaga kebersihan kota kita,” kata Sudirman.
Para peraih Piala Adipura akan diumumkan Kementerian Dalam Negeri 5 Juni dan diserahkan kepada perwakilan kota 6 Juni.
Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Fahrurrazi mengapresiasi perolahan WTN ke-17 tersebut.
Namun demikian, menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, banyak sekali pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Pemkot hal lalu lintas kota yang belum beres.
Kemacetan, ketersediaan trotoar atau sidewalk bagi pejalan kaki, kemudian perparkiran dan parkir yang menyita trotar menjadi hal-hal yang disebutkan Fahrurrazi.
Jalan-jalan utama Balikpapan seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Achmad Yani, hingga Jalan Soekarno-Hatta kini sudah akrab dengan kemacetan, sesuatu yang hingga lima tahun lalu belum hadir di Balikpapan.
“Bertambahnya jumlah kendaraan itu sudah pasti karena kemajuan ekonomi. Sekarang bagaimana langkah-langkah yang diambil pemerintah kota untuk mengatasi masalah yang timbul karena bertambahnya jumlah kendaraan tersebut,” demikian Fahrurrazi. (ant/mnk
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger