Home » » Unsur Efisiensi dalam Belanja Berkualitas

Unsur Efisiensi dalam Belanja Berkualitas

Written By Unknown on Sunday, November 25, 2012 | 11/25/2012

Jakarta, 20/11/2012 MoF (Fiscal) News - Struktur belanja berkualitas mampu mewujudkan kesehatan fiskal yang dapat menjadi jangkar bagi ekonomi jika terjadi kemungkinan dinamika krisis yang penuh ketidakpastian. Sebagai salah satu cara pemerintah dalam mewujudkan kesehatan fiskal, belanja berkualitas ini harus memenuhi unsur efisiensi secara alokasi, teknis dan ekonomi.
Menurut Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo, efisiensi alokasi menyangkut penyesuaian alokasi anggaran juga disesuaikan dengan kebutuhan riil. "Akurasi menentukan alokasi. Tepat jumlah dan tepat alokasi," katanya saat memberi sambutan sebelum membuka Seminar Nasional "APBN 2013: Peningkatan Kualitas Belanja Negara" di Jakarta, Selasa (20/11).

Sementara itu, efisiensi teknis adalah kombinasi kompetensi SDM (sumber daya manusia) didukung mekanisme implementasi yang efektif. "Implementasi pelaksanaan dan pencairan yang simpel tapi akuntabel," katanya. Hal ini sama halnya dengan efisiensi ekonomi,di mana besaran anggaran yang dikeluarkan akan berkontribusi optimal baik jangka pendek, menengah dan panjang. "Dengan kata lain, mampu menciptakan multiplier yang optimal bagi kesejahteraan rakyat," pungkasnya.(ikd)
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger