Home » » Tata Ruang Kota Solo Terbaik Kedua se-Indonesia

Tata Ruang Kota Solo Terbaik Kedua se-Indonesia

Written By Ikhsan Firdaus on Monday, November 26, 2012 | 11/26/2012

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kota Solo dinyatakan sebagai kota besar terbaik kedua dalam penataan ruang. Dalam Program Penilaian Kinerja Pemerintahan Daerah (PPKPD) yang dilakukan Departemen Pekerjaan Umum, pembangunan di Solo sudah mencapai 80 persen kesesuaiannya dengan konsep penataan ruang yang ideal.

Direktur Penataan Ruang Wilayah II Direkrorat Penataan Ruang Departemen Pekerjaan Umum Sri Apriantini Soepardi mengatakan ada sejumlah keunggulan yang dimiliki kota Solo dibandingkan kota lain. "Secara dokumen kelengkapan maupun dari hasil peninjauan fisik kota," katanya saat menyerahkan penghargaan ke Walikota Solo, Selasa (6/11).


Keunggulan kota Solo tersebut adalah keberhasilan memindah pedagang kaki lima dari kawasan hijau dalam relokasi serta penghuni bantaran sungai. Selain itu pembuatan city walk dan penanganan sampah juga sebagai nilai lebih. "Untuk kategori kota besar, Solo hanya kalah dengan Kota Padang," ujarnya.


Apriantini mengatakan dalam PPKPD yang diadakan setiap tahun, beberapa hal yang dinilai tim dari Departemen Pekerjaan Umum adalah pema
nfaatan ruang, penataan transportasi, irigasi dan dokumen pendukung seperti perencanaan pembangunan jangka panjang dan rencana tata ruang tata wilayah. "Partisipasi masyarakat serta kesiapan SDM juga dinilai," kata dia. imron rosyid
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger