Home » » Kelangkaan Solar ; Irhami Bawa Solar ke Pusat

Kelangkaan Solar ; Irhami Bawa Solar ke Pusat

Written By Ikhsan Firdaus on Sunday, November 25, 2012 | 11/25/2012

KOTABARU - Permasalahan solar rupanya menjadi perhatian lama Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani. Dia berjanji dalam waktu dekat ini akan bertolak ke Jakarta terkait sulitnya solar di daerah. "Kami juga minta maaf, meski ini sebenarnya kewenangan pusat, terkait masalah kuota. Karena banyak yang harus dikerjakan, maka sekarang kami belum sempat ke pusat (Jakarta) urus masalah ini.

Nanti secepatnya setelah berkoordinasi dengan Pertamina di daerah, kami akan bertolak ke Jakarta," katanya, kemarin. Rencananya, karena SPBM di PPI (Pelabuhan Pelelangan Ikan) sudah mulai dibangun dan menuju tahap penyelesaian, maka Irhami berusaha melobi ke pusat, agar di SPBM nanti kuota yang diberikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan nelayan.

Sekarang Kotabaru mendapat jatah sekitar 60 kiloliter perbulan, padahal normalnya nelayan di daerah kepulauan ini perlu sedikitnya 500 kiloliter solar. Permasalahan solar tidak terjadi di daerah kepulauan seperti Kotabaru saja. Karena, rata-rata warga Kotabaru bekerja sebagai nelayan.
Dengan tiadanya bahan baku untuk operasional melaut, maka sama saja dengan membiarkan daerah terus kesulitan dalam mengembangkan pertumbuhan perekonomiannya. Namun dia juga berharap kepada pihak yang berwenang, agar benar-benar melakukan pengawasan atas jalur distribusi solar ini.

Meski kuota cukup, tapi kalau jalur distribusinya tidak diawasi dengan ketat, maka bisa terjadi penyelewengan yang merugikan negara dan daerah sendiri. Dia pun mengimbau kepada warga Kotabaru, untuk tidak segan melaporkan hal-hal menyangkut masalah BBM ini. Sudah hak mereka, katanya kemudian, untuk menyampaikan aspirasi dan problematika mereka terkait masalah solar. (zal)
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger