Home » » Jembatan Tanjung Ayun Tingkatkan Perekonomian

Jembatan Tanjung Ayun Tingkatkan Perekonomian

Written By Ikhsan Firdaus on Sunday, November 25, 2012 | 11/25/2012

KOTABARU - Rencana pembangunan jembatan Tanjung Ayun diyakini Pemkab Kotabaru akan membawa pemasukan yang besar bagi daerah. Pertumbuhan ekonomi disinyalir tumbuh pesat, seiring lancarnya distribusi barang dan jasa. Kepala Bappeda Kotabaru, Dr Ir H Anshar Nur MM mengatakan, dengan jembatan yang menghubungkan Kotabaru dan pulau Kalimantan.

Maka biaya distribusi barang dan jasa akan berkurang drastis. Lebih efisien daripada menggunakan kapal laut, seperti mengangkut hasil perkebunan dan sembako. "Tentu bisa digunakan untuk transportasi industri nantinya, dengan ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi. Dengan bobot maksimal beban, dan ambang batas keamanan jembatan yang harus diperhatikan," katanya.
Kemudian, terangnya, sektor pariwisata juga akan meningkat. Jembatan terpanjang Kalimantan diyakini akan menarik para turis, baik lokal atau mancanegara untuk berkunjung dan menyaksikan jembatan. "Dengan hidupnya sektor pariwisata, maka akan menghidupkan perekonomian kerakyatan. Usaha seperti cendera mata, dan usaha lokal lainnya pasti akan tumbuh pesat. Dan Kotabaru semakin akan dikenal di luar daerah," ujarnya lagi.

Kata Anshar kemudian, bisa saja nanti di Kotabaru juga akan bermunculan hotel-hotel dan tempat peristirahatan lainnya di Bumi Saijaan. Dengan landscape pemandangan menarik, wajar Kotabaru menjadi tempat pariwisata. (zal)
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger