Home » » Pantau Sembako Pasar Kotabaru

Pantau Sembako Pasar Kotabaru

Written By Ikhsan Firdaus on Saturday, July 27, 2013 | 7/27/2013

KOTABARU - Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok membuat kalangan ibu rumah tangga di Kabupaten Kotabaru gundah. Mereka mengeluh karena uang belanja tidak lagi mencukupi.
Nah, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, petugas Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kotabaru berjanji melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok. Pemantauan khususnya dilakukan di pasar induk, Pasar Kemakmuran Kotabaru.

Kepala Dinas Koperasi, Zainal Arifin mengatakan pemantauan dilakukan terhadap pedagang dan distributor atau agen. Pemantauan harga ini akan dilakukan seminggu sebelum lebaran.
"Seminggu sebelum lebaran kami turun ke lapangan. Selain memonitor ketersediaan bahan kebutuhan pokok, sekaligus menekan terjadi kenaikan harga," katanya.
http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/07/25/zainal-janji-pantau-harga-sembako

Bagaimana caranya memantau harga sembako dan menekan kenaikannya bila informasi tentang fluktuasi harganya tidak tersaji dipusat layanan masyarakat. Laju arus perdagangan import dan produk-produk lokal yang masuk ke pasar maupun yang di jual ke produsen lain tidak pula terpantau, kita bisa menjadi lumbung swasembada padi maupun kebutuhan pokok lainnya karena memang pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarana kebutuhan pertanian berikut bibitnya, hanya saja tidak ada applausenya untuk disajikan kemasyarakat.

Pasar kita kotabaru sampai hari ini sama sekali jauh dari higienis, tidak memenuhi asupan akses jalan dan kemanfaatan. Perlu banyak nalar dan empati bagi kita selaku masyarakat untuk membuka ruang inspirasi dan ide-ide baik untuk di corongkan ke pengambil kebijakan.

Dibulan kebaikan bulan limpahan, semoga kota ini menjadi baik dan damai. Amiin.
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger