Selasa, 26 Februari 2013 Jakarta (ANTARA News) - Komisi II DPR RI akan mendengarkan penjelasan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi mengenai laporan kemajuan perkembangan penanganan penyelesaian tenaga honorer kategori I dan II.

"Rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) RI merupakan tindaklanjut dari Rapat Panitia Kerja Komisi II DPR RI tanggal 23 Januari 2013," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ganjar Pranowo di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Ganjar mengatakan, dari jadwal Menteri PAN dan Birokrasi Reformasi, telah tersusun jadwal uji publik dan pelaksanaan ujian bagi tenaga honorer kategori II.

"Seharusnya uji publik tenaga honorer kategori II dilaksanakan bulan Februari ini. Dan tesnya akan dilaksanakan April 2014. Tetapi kok malah ditunda menjadi Juli. Padahal jadwal sudah dibuat, kita masih simpan notulensi rapatnya. Harus ada kepastian lah," ujar politisi PDIP itu.

Ganjar menyesalkan Kementerian Keuangan yang tidak mengalokasikan anggaran proses seleksi tenaga honorer kategori II.

"Ada progress (laporan kemajuan) tak menggembirakan. Menkeu tida setuju untuk penyediaan anggaran untuk penyelesaian tes untuk tenaga honorer kategori II," ujar Ganjar.