Home » » Intensifkan Penertiban Untuk Keindahan Kota

Intensifkan Penertiban Untuk Keindahan Kota

Written By Ikhsan Firdaus on Friday, March 22, 2013 | 3/22/2013

Kamis, 28 Februari 2013
Dinas Perdagangan, koperasi, pasar dan UMKM Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi pamong Praja serta SKPD terkait lainnya kembali melakukan penertiban pasar. 
Pasar yang ditertibkan kali ini adalah pasar keramat Barabai yang merupakan titik sentral penilaian adipura.
Meskipun para pedagang khususnya para pedagang sayur dan buah dipasar keramat Barabai banyak yang merasa terganggu dengan penertiban ini, namun mereka harus tetap mematuhi peraturan yang sudah ditentukan.
 
Menurut Haspi Kepala UPTD Pasar Barabai, penertiban pasar tersebut untuk menata para pedagang agar tidak semrawut dalam berjualan.
“Hal ini dilakukan untuk menjaga keindahan kota Barabai, terlebih lagi mengatur pasar agar para pedagang tidak sembarangan berjualan di tempat-tempat yang tidak di perbolehkan,” katanya.
Selain itu, Zainal Abidin salah satu Satpol PP HST juga menghimbau kepada para pedagang agar barang atau tempat jualannya jangan sampai menutup got, karena akan menyulitkan petugas kebersihan untuk membersihkan saluran air di pasar keramat Barabai.
“Para pedagang diharapkan saat menutup dagangannya, hendaknya barang atau tempat (peti barang) di pindahkan jangan sampai menutupi drainase,” ungkapnya.
Beberapa pedagang di pasar keramat Barabai juga sudah mulai menertibkan dagangannya, pasalnya apabila tidak menuruti aturan maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. (Atur)

http://www.hulusungaitengahkab.go.id/ 
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger