Home » » Rumah Susun Di Batam Terbaik di Indonesia

Rumah Susun Di Batam Terbaik di Indonesia

Written By Ikhsan Firdaus on Saturday, December 29, 2012 | 12/29/2012

Juara pertama dan kedua penghargaan Pengelolaan Rumah Susun (rusun) Terbaik se-Indonesia pada tahun 2010 berhasil direbut oleh Batam. Juara pertama diraih rusun Lancangkuning yang dikelola oleh Jamsostek Batam dan juara dua diraih oleh rusun Mukakuning Pemko Batam.

Menurutnya keberhasilan Batam dalam penganugerahan yang diserahkan Menteri Perumahan Rakyat ini karena rusun yang dikelola oleh Pemko Batam tersebut memenuhi beberapa kriteria. Pertama kemampuan pengisian penghuni terhadap bangunan rusun yang disediakan.

Manajemen operasional yang tertata baik. Dalam hal pengelolaan rusun sewa ini, Pemerintah Kota Batam telah membuat sebuah wadah bernama Unit Pelaksana Tekni (UPT) Pengelola Rusun Sewa yang berada di bawah pengawasan langsung oleh Dinas Tata Kota.

"Selanjutnya yang paling utama karena kita bisa mengelola rusun ini tanpa menggunakan subsidi sedikit pun dari APBD. Semua operasionalnya berasal dari tarif sewa yang diberikan oleh penghuni," ujar Gintoyono.

Tapi menurutnya, tarif sewa yang diterapkan pada penghuni sudah sangat proporsional dan tidak lebih mahal dari rusun lain di Batam, yang dikelola Jamsostek misalnya.

"Tarif kita proporsional untuk masyarakat pekerja yang tinggal di rusun tersebut. Karena dalam menentukan besaran tarifnya kita mengacu pada peraturan menteri yang menyebutkan bahwa sewa rusun maksimal sepertiga dari UMP (upah minimum provinsi)," terangnya
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger