Home » » Jokowi, contoh pemimpin ramah investasi asing

Jokowi, contoh pemimpin ramah investasi asing

Written By Ikhsan Firdaus on Saturday, December 29, 2012 | 12/29/2012


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20


"Kita ambil contoh Jakarta, mumpung pemimpinnya baru. Pengalaman di Solo, Pak Jokowi(panggilan Joko Widodo) itu terkenal dengan kemudahan dalam perizinan investasi."
-  M Chatib Basri
Dalam menarik minat dunia untuk berinvestasi di Indonesia, peran pemerintah daerah sangat besar. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengaku langkah yang dilakukan oleh Gubernur Baru DKI Jakarta, Joko Widodo, bisa menarik minat investor untuk lebih bergairah menanamkan modalnya di dalam negeri.
Chatib menekankan, peranan pemerintah daerah untuk berupaya menarik modal segar di Indonesia sangat besar. "Yang paling besar merasakan manfaat investasi bukan BKPM, tapi Pemerintah Daerah," kata Kepala BKPM M Chatib Basri di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Senin (5/11).
"Kita ambil contoh Jakarta, mumpung pemimpinnya baru. Pengalaman di Solo, Pak Jokowi(panggilan Joko Widodo) itu terkenal dengan kemudahan dalam perizinan investasi," kata Chatib.
Menurutnya, langkah Jokowi bisa mempermudah aliran investasi masuk ke wilayah Jakarta dan memberi potensi perkembangan beberapa industri yang kini mulai besar. "Yang masuk besar itu pharmaceutical, industri logam, dan yang berkaitan dengan consumer product juga itu besar," kata dia.
Untuk memperbesar peran pemda serta mempromosikan peluang dan potensi investasi di 33 provinsi, BKPM mengadakan Seminar Nasional Investasi (SNI).
Dalam upaya tersebut, salah satu langkah yang terus dilakukan adalah mempererat koordinasi dengan pemerintah daerah agar kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah semakin erat dan meminimalisir potensi dispute dalam proyek-proyek investasi yang sedang dan akan berjalan.
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger