Home » » Penyerapan Belanja Modal Meningkat Empat Persen dari Tahun Lalu

Penyerapan Belanja Modal Meningkat Empat Persen dari Tahun Lalu

Written By Ikhsan Firdaus on Sunday, November 25, 2012 | 11/25/2012

Jakarta, 23/11/2012 MoF (Fiscal) News - Realisasi penyerapan belanja modal hingga akhir tahun 2012 diproyeksikan empat persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo memperkirakan, realisasi belanja modal pada akhir tahun 2012 akan mencapai 95 persen."Realisasi belanja modal akhir tahun (2012) kira-kira 90 hingga 95 persen," kata Menkeu
 
Ia berharap, kinerja kementerian/lembaga dalam dua bulan terakhir dapat mempercepat penyerapan belanja modal. "Kalau kemudian ternyata ada masalah, maka kita harus melihat kembali sistem Undang-Undang Keuangan Negara. Itu K/L bertanggung jawab untuk melaksanakan anggaran di sektornya masing masing, mereka harus lakukan upaya maksimum realisasi pembangunan belanja modalnya," papar Menkeu.
 
Kementerian Keuangan, lanjut Menkeu, akan membantu setiap K/L dalam mempersiapkan dokumen terkait serta memberikan peringatan, sehingga kualitas penyerapan anggaran nantinya akan menjadi lebih baik. "Dari kami (Kemenkeu), harus dapat diyakinkan bahwa belanja modal ada kemajuan yang baik dan ada dokumen yang baik. Baru setelah itu akan kita cairkan," katanya. Untuk realisasi penyerapan belanja modal pada 2013, Menkeu berharap akan ada perencanaan anggaran yang lebih baik, sehingga proses pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat dimulai pada awal tahun.(ak)
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger