Home » » Jokowi: Pemimpin Harus Memberi Contoh

Jokowi: Pemimpin Harus Memberi Contoh

Written By Ikhsan Firdaus on Saturday, November 03, 2012 | 11/03/2012

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta masyarakat sadar akan pentingnya hidup bersih. Untuk itu, para pemimpin diminta memberi contoh kepada warganya.

Permintaan Jokowi ini terkait dengan antisipasi banjir di musim penghujan ini. Apalagi, Jakarta sudah menjadi langganan banjir.

"Saya ini kan baru sehari dua hari bekerja sebagai Gubernur. Penanganan banjir ini perlu jangka panjang. Akan cepat terealisasi kalau pemimpinnya memberikan contoh, seperti lurah, RT, RW, camat, wali kota, dan gubernurnya," kata Jokowi di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2012).
Saya ini kan baru sehari dua hari bekerja sebagai Gubernur. Penanganan banjir ini perlu jangka panjang. Akan cepat terealisasi kalau pemimpinnya memberikan contoh, seperti lurah, RT, RW, camat, wali kota, dan gubernurnya
-- Joko Widodo
Jokowi juga menjelaskan, dalam menghadapi musim penghujan, yang penting adalah tindakan antisipatif menghadapi bencana banjir. Pemprov DKI pun telah siap menghadapi musim penghujan dan banjir.
"Kesiapan untuk banjir ini, aparat dan perahu siap. Tinggal diapelkan saja ke lapangan," kata Jokowi.

Apel siaga antisipasi banjir ini rencananya akan digelar pada 6 November di Silang Monas. Di sana akan dilakukan gladi mengenai kesiapan sarana, prasarana, dan logistik. Sementara pada 8 November akan dilaksanakan pula gladi di Blok G Balaikota DKI.

Personel yang disiagakan dalam apel tersebut akan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI, Dinas Perindustrian dan Energi DKI, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Dinas Perhubungan DKI, Dinas Kebersihan DKI, Dinas Kesehatan DKI, PLN, PAM, SAR, Polda, dan PMI.
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger