Home » » Meraih Gelar Baru "Haji"

Meraih Gelar Baru "Haji"

Written By Unknown on Tuesday, October 16, 2012 | 10/16/2012



Kubelokkan motorku menuju acara syukuran keberangkatan haji, seorang teman baikku yang di beri kesempatan menginjakkan kaki ke tanah suci. Wajahnya nampak cerah kerinduan sambil menerima wejangan sesepuh sang guru tentang makna ibadah haji. Sengaja sajiianku kupelankan agar ku bisa berlama-lama di sini, dimana petuah haji jarang kudengarkan. 

Tamu datang dan pergi, berangkulan sambil membisiki pesan dihapuskan kekeliruan, diharapkan panggilanNYA untuknya. Sepintas ada haru sepintas ada harap sepintas kusadarkan diriku. Rukun ke 5 ini pengunci kepasrahan, penghemat keinginan, kucoba menghindari kepentingan kujawab sendiri bahwa ku belum disiapkan. 

Sahabat..., aku mengenalmu saat kita berada dalam kubangan kealfaan, saat orang-orang berpendirian dan kita berkeliaran. Saat itu 4 rukun itu sama sekali belum kita tancapkan, kita berada dirumusan sensasi. Jangan pandang cashingnya! adakah penutup ini melindungi atau mencermini kedalaman hati ?
Maaf sahabat, aku salah menduga, hancurkan jumlahmu tinggalkan kepastianmu, bukankah Dia berkehendak atas segala sesuatu.



Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger