Home » » Bioskop di AS yang memutar film penghina Nabi Muhammad SAW hancur akibat gempa?

Bioskop di AS yang memutar film penghina Nabi Muhammad SAW hancur akibat gempa?

Written By Unknown on Thursday, September 27, 2012 | 9/27/2012

Sabtu, 22 September 2012 23:17:07
(Arrahmah.com) - Sebuah foto beredar di dunia maya yang menggambarkan sebuah gedung terbelah dua yang diklaim bahwa gedung itu adalah sebuah bioskop yang memutar film yang menghina Nabi Muhammad (shalalallahu 'alaihi wa sallam).
Berita foto itu telah beredar luas di internet, terutama Facebook dan BBM-an, dengan bertuliskan "a miracle of Allah, just this afternoon, Sept 18 2012, an earthquake hit the cinema of abusing movie the Prophet Mohammed, The whole cinema is smashed." (sebuah mukjizat dari Allah, baru saja pada sore tadi, 18 Sept 2012, sebuah gempa bumi menghantam sebuah bioskop yang memutar film yang menghina Nabi Muhammad, seluruh biskop itu hancur sama sekali).
Disinyalir, yang dimaksud adalah bioskop di Amerika Serikat (AS) yang memutar film "Innocence of Muslims"
Spontan kaum Muslimin yang mendapatkan share foto tersebut bergembira dan bersyukur kepada Allah karena adzab telah menimpa mereka yang membantu penyebaran film yang melecehkan Nabi tercinta (shalallahu 'alaihi wa sallam). Tetapi benarkah?

Sampai tulisan ini dibuat, belum ada laporan terkait gempa yang memporak-porandakan sebuah gedung bioskop di AS tersebut. Sebuah laporan yang tidak bisa diverifikasi mengatakan bahwa AS sengaja tidak memberitakan perihal ini dan melarang siapa saja mengambil foto gedung itu.
Sebuah gedung runtuh di Concepcion, Chile, Sabtu Feb, 27, 2010 setelah gempa berkekuatan 8,8 (SR) mengguncang pusat Chile. Pusat gempa 70 mil (115 kilometer) dari Concepcion, kota terbesar kedua di Chile
Namun, ketika mencoba untuk menulusuri kebenaran foto gedung ini, ternyata ditemukan sebuah laporan yang memuat foto gedung ini yang memberitakan bahwa gedung ini adalah sebuah bangunan yang terletak di Concepcion, Chili (Chile) yang hancur akibat sebuah gempa yang terjadi pada tahun 2010. Situs Boston memposting foto tersebut dengan informasi "Residents look at a collapsed building in Concepcion, Chile, Saturday Feb. 27, 2010 after an 8.8-magnitude struck central Chile. The epicenter was 70 miles (115 kilometers) from Concepcion, Chile's second-largest city.(AP Photo)." (Para penduduk di sebuah gedung yang runtuh di Concepcion, Chile, Sabtu Feb, 27, 2010 setelah gempa berkekuatan 8,8 (SR) mengguncang pusat Chile. Pusat gempa 70 mil (115 kilometer) dari Concepcion, kota terbesar kedua di Chile. foto AP).
Dengan demikian, informasi bahwa foto gedung ini adalah bioskop yang memutar film "Innocence of Muslims" adalah tidak benar.
Terkait "Innocence of Muslims" telah diputar di bioskop-bioskop AS, beritanya masih simpang siur. Menurut laporan yang beredar, "Innocence of Muslims" baru beredar di Youtube. Setelah mengetahui isi film tersebut, pasalnya bioskop-bioskop Amerika sendiri tak mau menayangkannya. Wallahu a'lam
Wajar, ketika umat Islam membaca berita bahwa gedung dalam foto ini adalah gedung bioskop yang memutar film anti-Islam, mereka langsung antusias menanggapi, karena menginginkan hukuman atau adzab menimpa orang-orang yang terlibat dalam pembuatan dan perilisan film tersebut.
Meskipun ternyata berita foto itu adalah hoax, bukan berarti kita meragukan kekuatan Allah Subhanahu wa Ta'ala yang sanggup menurunkan adzab bagi orang-orang zalim, tetapi tidak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi esok hari kecuali Allah sendiri. Allah melakukan segala sesuatu atas kehendakNya, Allah akan mengazab orang-orang kafir pada saat yang Dia kehendaki dengan caraNya,  baik disegerakan di dunia ataupun ditangguhkan di akhirat nanti, dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. 
(siraaj/arrahmah.com)
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger