Home » » Taufiq Effendi Yakin RUU ASN Segera Disahkan

Taufiq Effendi Yakin RUU ASN Segera Disahkan

Written By Ikhsan Firdaus on Saturday, March 02, 2013 | 3/02/2013


                                    Senayan - Ketua Panja RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) Taufiq Effendi optimistis RUU ASN bakal disahkan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2012-2013 ini.

"RUU ASN sudah menjelang final. Sudah hampir selesai. Dari pihak pemerintah juga sudah selesai, tidak ada lagi persoalan yang mendasar. Mereka akan lapor ke presiden," kata Taufiq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2).

Taufiq menambahkan, sejumlah persoalan krusial seperi Komisi Aparatur Sipil Negara, Jabatan Eksekutif Senior, dan usia pensiun sudah tidak jadi masalah. Makanya, dia sangat optimistis RUU ini bisa segera disahkan.

Menurut Taufiq, RUU ini merupakan RUU yang menarik perhatian. Sebab, RUU ini adalah paket dari reformasi birokrasi dan tak terpisahkan dari sejumlah UU, antara lain UU Pelayanan Publik dan UU Ombudsman

"Ini adalah UU tentang profesi, karena PNS belum punya UU tentang profesi. Sementara, TNI punya, polisi punya, jaksa punya, dan guru juga punya," tambah politisi Demokrat ini.

Mendagri Gamawan Fauzi yang ditemui seusai raker dengan Komisi II, Kamis (14/2) mengatakan bahwa di tingkat pemerintah, RUU ASN sudah beberapa kali dibahas.

"Saya masih akan menunggu apakah ini masih akan dipresentasikan kepada presiden atau cukup sampai wapres. Tapi untuk wapres sudah ada beberapa kali pertemuan dan sudah ada pembulatan," katanya.

Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger