Home » » Pemerintah Kota Balikpapan, Bangun 430 Rumah Diatas Air

Pemerintah Kota Balikpapan, Bangun 430 Rumah Diatas Air

Written By Unknown on Friday, March 22, 2013 | 3/22/2013

Balikpapan, Inspirasi-usaha.com: Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. berencana membangun ratusan unit rumah di atas air. Pembangunan rumah tersebut merupakan bagian dari rencana pemerintah kota yang akan menata kawasan Balikpapan Barat sekaligus mengembangkan pemukiman kawasan pesisir pantai setempat.

Kawasan Balikpapan Barat merupakan daerah pesisir yang hampir sebagian besar masyarakatnya membangun rumah dan tinggal di atas air. Dengan demikian, rumah warga yang terkena dampak penataan itu akan direlokasi ke permukiman di permukaan air.

"Rencananya akan dibangun 430 rumah di kawasan Balikpapan Barat," kata Kepala Kepala Cabang PT Duta Kaltim Konsolindo, Andri Soetandri, selaku konsultan, Senin, 10 September 2012 seperti dikutip tempo.co.

Andri menjelaskan, dalam penataan tersebut akan dibangun sejumlah sarana dan faslitas umum, termasuk coastal road. Lahan untuk kawasan relokasi tersebut saat ini sudah tersedia seluas 6,7 hektare di kawasan Kampung Baru Tengah.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Balikpapan tengah menyusun masterplan permukiman di atas air sebagai bagian dari penataan kota yang ramah lingkungan. Penyusunan masterplan kota itu dimulai di kawasan Balikpapan Barat yang merupakan daerah pemukiman nelayan, perdagangan, dan jasa.

Lantaran pemukiman yang tidak teratur dan minimnya fasilitas umum, selama ini wilayah Balikpapan Barat berkesan kumuh. Nantinya, di kawasan tersebut akan dibangun jaringan penyulingan air kotor, pengelolan limbah, sampai pembuatan dermaga nelayan dan wisata. 
 
 http://www.inspirasi-usaha.com/
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger