Home » , » Pemkab Kotabaru Kalsel Belajar ODNR Langsung ke Depok

Pemkab Kotabaru Kalsel Belajar ODNR Langsung ke Depok

Written By Ikhsan Firdaus on Tuesday, February 26, 2013 | 2/26/2013


Pemerintah Kota Depok menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan di Aula Bappeda Kota Depok, Selasa (12/2/2013). Kunjungan kerja yang diikuti oleh 18 kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kotabaru ini  selain bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan aparatur Pemkab Kotabaru dan penerapan  standar pelayanan minimal (SPM) juga untuk mempelajari secara langsung gerakan One Day No Rice (ODNR) dan One Day No Car (ODNC) yang selama ini sudah digalakkan di Kota Depok.


ODNR kotabaru3Kabupaten Kotabaru terletak di bagian paling Selatan Provinsi Kalimantan Selatan dan merupakan daerah yang kaya dengan sumber daya alam baik berupa hasil tambang, hasil hutan, maupun hasil laut. Melimpahnya sumber daya alam yang potensial ini diakui oleh Sektretaris Daerah Drs. H. Suriansyah, belum bisa dikelola secara optimal karena keterbatasan kemampuan sumber daya manusianya. Oleh karena itu, Pemkab Kotabaru terus melakukan peningkatan kemampuan aparaturnya melalui berbagai kegiatan, antara lain kunjungan kerja.
Dalam kunjungan kerja yang disambut secara langsung oleh Walikota Depok, H. Nur Mahmudi Ismail ini, dimulai pada pukul 11.30 Wib. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Depok mengupas tentang sistem pelayanan minimum, perencanaan pembangunan, dan mengenai ODNR yang selama ini diketahui telah digalakkan di Kota Depok.
ODNR kotabaru1ODNR kotabaru5ODNR kotabaru4Dalam paparannya, Pak Nur secara konsisten terus mengingatkan bahwa gerakan ODNR ini tidak hanya penting dilihat dari perspektif kesehatan, akan tetapi mampu menggerakkan roda perekonomian nasional dalam bingkai ketahanan ekonomi nasional. Lebih lanjut, Pak Nur terus mendorong dan memberikan motivasi bagi seluruh peserta untuk bersama-sama membumikan gerakan ODNR, dengan mereplikasi gerakan ini secara massif sesuai dengan karakteristik daerahnya masing-masing, tiada lain untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan berdaulat di bidang pangan.
Sebagai Kabupaten yang kaya dengan hasil alam yang melimpah, Pemkab Kotabaru berharap bisa menjadi daerah yang mampu memberikan ketersediaan energi nasional melalui berbagai inovasi seperti pemanfaatan sumber daya air, tenaga ombak, tenaga angin, dan sebagainya.
Foto Terkait:


Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger