Home » » 6 Khasiat Air Hangat dan Lemon

6 Khasiat Air Hangat dan Lemon

Written By Unknown on Sunday, December 23, 2012 | 12/23/2012


Setiap orang memulai harinya dengan hal-hal yang berbeda serta rutinitas yang terkadang tidak setiap hari sangat penting untuk diperhatikan. Apapun profesi Anda baik sebagai ibu, penulis, karyawan, mahasiswa, apa yang Anda lakukan dalam rutinitas anda dapat membangun daya tahan tubuh Anda terhadap penyakit atau pun meningkatkan kesehatan Anda. Memulai hari dengan segelas air hangat dengan sedikit jus lemon merupakan suatu hal yang sangat sederhana dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.


cover lemon 6 Khasiat Air Hangat dan Lemon   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmuManfaat dari air hangat dan lemon ini mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Berikut Sharing Di Sini akan memaparkan beberapa khasiat dari air hangat dan lemon berdasarkan mindbodygreen yang dapat berguna untuk kesehatan:
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Lemon kaya akan vitamin C dan kalium. Vitamin C ini tentunya sangat bagus untuk pencegahan penyakit flu. Kalium juga dapat merangsang fungsi otak dan saraf serta membantu dalam mengontrol tekanan darah.
  • Menurunkan Berat Badan
Lemon memiliki kadar serat pectin yang tinggi, yang dapat membantu melawan rasa lapar. Juga telah terbukti bagi orang yang menjalankan diet alkaline dapat mengalami penurunan berat badan lebih cepat. Berdasarkan referensi, Alkaline diet atau diet alkalin adalah pengaturan pola makan untuk menyeimbangkan PH dalam tubuh. Program yang juga dikenal dengan nama pH diet atau Acid-Alkaline Diet ini dipraktikkan oleh beberapa selebritas hollywood seperti Gwyneth Paltrow dan Kristen Dunst.
  • Menyeimbangkan pH
Lemon merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak alkaline (bersifat basa) dan makanan alkaline dapat mempertahankan keseimbangan pH. Tubuh yang mengandung alkaline merupakan kunci untuk kesehatan yang baik.
  • Membantu Proses Pencernaan
Dengan membiasakan diri untuk meminum air hangat di pagi hari dapat merangsang sistem pencernaan. Dengan gabungan dari lemon yang juga kaya akan mineral dan vitamin, dapat membantu dalam membersihkan racun dari saluran pencernaan.
lemon pict 2 6 Khasiat Air Hangat dan Lemon   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Add caption
  • Membersihkan Kulit
Mengkonsumsi vitamin C dapat membantu mengurangi keriput dan noda pada kulit. Lemon dapat membantu membersihkan racun dari darah yang juga membantu membuat kulit lebih bersih.
  • Sebagai Detoksifikasi Alam
Jus lemon dapat meningkatkan tingkat buang air kecil dalam tubuh sehingga secara tidak langsung dapat membantu membersihkan racun-racun dalam tubuh dan dikeluarkan melalui urine.
Secangkir air hangat dan setengah jus lemon memang bener-benar memberi banyak manfaat bagi tubuh. Melakukan hal ini setiap hari di pagi hari secara rutin dapat mengubah pengalaman Anda. Jangan terkejut jika nanti Anda mulai merasakan perubahan dalam kesehatan Anda.
Sumber : Lifestyle Mgz, edit by NaD
Share this article :

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger