Home » » RAPBD TA. 2012 Disetujui Rp 1,56 Triliun

RAPBD TA. 2012 Disetujui Rp 1,56 Triliun

Written By Unknown on Thursday, September 27, 2012 | 9/27/2012

KOTABARU – Bupati H Irhami Ridjani menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD Kotabaru karena telah menyetujui Rancangan Perubahan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun anggaran 2012, dalam sidang Paripurna Laporan Akhir Pembahasan Terhadap Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD) di gedung DPRD beberapa waktu lalu.

Irhami menyebut salah satu faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi daerah adalah besaran alokasi dana yang dituangkan dalam APBD. Semakin besar dana itu, semakin besar tingkat pendapatan daerah yang dituangkan dalam produk domestik bruto, yang akan berdampak pula pada peningkatan pendapatan per kapita masyarakat.

Adapun total anggaran yang disetujui DPRD adalah sebesar Rp 1,56 triliun. Jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 993,6 miliar saja. Kenaikan itu sendiri, kata Irhami, lebih didominasi sisa anggaran tahun sebelumnya yang berasal dari kegiatan tak terselesaikan, juga dari penghematan anggaran kegiatan nonfisik, sisa gaji, dan sisa tender dari pekerjaan fisik yang dilaksanakan.

Irhami menegaskan membuka semua ruang untuk masukan dari DPRD baik yang disampaikan lewat komisi, badan anggaran, ataupun tanggapan fraksi-fraksi di DPRD Kotabaru terhadap RAPBD yang diajukan pihak eksekutif. Pemkab Kotabaru sepakat kalau alokasi dana tesebut lebih dititikberatkan pada kegiatan perencanaan fisik untuk pelaksanaan pembangunan tahun berikutnya, sehingga pelaksanaan APBD tahun berikutnya terkait dengan pembangunan fisik bisa lebih cepat dilaksanakan. Itu sudah didukung semua SKPD yang telah menganggarkan kegiatan perencanaan atas pekerjaan fisik pada tahun 2013 nanti. “Pola seperti ini akan terus kita lakukan kedepannya agar tidak ada lagi keterlambatan dalam pelaksanaan APBD yang terkait dengan kegiatan fisik,” tegasnya.(zal/az/dye)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

10:09:00 PM

hmmm,,, nice post! keep spirit! ^_^

Post a Comment

Terimakasih bila Anda menuliskan komentar disini

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Daftar Isi

Recent Post

Download Gratis

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blogs Aksara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger